thyasayu:

Mungkin ungkapan di atas paling pas bagi saya untuk menggambarkan bagaimana sebuah hubungan dan kepercayaan terbentuk. Diperlukan continuity untuk membina sebuah hubungan yang baik, layaknya menanam pohon sedari bibit kemudian dipupuki dan disirami oleh kebaikan sehingga terbentuk akar yang kuat,…

tarieyukiepark:

Masuk ke sebuah organisasi yang baru bangun kembali, awalnya agak ragu. Selalu timbul pertanyaan, apakah organisasi ini bisa tumbuh? Apakah bisa mengemban amanat mahasiswa? Tetapi setelah berjalan beberapa bulan dengan planning yang selalu bisa terlaksana, keraguan itu sedikit demi sedikit hilang….

tarieyukiepark:

Masuk ke sebuah organisasi yang baru bangun kembali, awalnya agak ragu. Selalu timbul pertanyaan, apakah organisasi ini bisa tumbuh? Apakah bisa mengemban amanat mahasiswa? Tetapi setelah berjalan beberapa bulan dengan planning yang selalu bisa terlaksana, keraguan itu sedikit demi sedikit hilang….

HMBTI, thanks for being “home” to me.

shazadesviani:

dari dulu, selalu “jijik” dengan yang namanya organisasi. karena organisasi identik dengan sekumpulan orang-orang yang hanya mencari popularitas dan pride. makanya gue memutuskan untuk tidak terlibat hal-hal yang seperti itu. toh kegiatan diluar pendidikan formal masih jauh lebih menyenangkan ketimbang harus mengikuti organisasi yang notabene lebih banyak menguras waktu di sekolah. 

Read More

"Bergabung dengan Himpunan Mahasiswa sama dengan mempunyai keluarga baru "

Dalam kehidupan sosial, manusia tidak akan pernah terlepas dari bantuan orang lain, kasih sayang orang lain, nasehat orang lain dan pemberian semangat dari orang lain. Memiliki kehidupan baru pada saat menginjakan usia yang cukup matang, manusia akan senantiasa membutuhkan berbagai macam hal yang pantas dijadikan pedoman untuk memandu sikap, perwatakan, dan yang dapat merubah apapun dalam diri manusia agar lebih baik, termasuk mengasah softskill yang selama ini dibiarkan tertutup oleh sikap ketidakpedulian , dan sikap non-toleransi terhadap diri sendiri.
Pada dasarnya, perbedaan kehidupan akan dirasakan oleh mahasiswa yang menempuh pendidikan nun jauh dari tempat asalnya, mereka dibiarkan oleh kedua orang tua nya untuk mencari jati diri sendiri, menemukan keluarga baru dan mempunyai softskill yang terlatih untuk masa depan.
Tidak ada hal yang lebih berguna dibandingkan membuat orang tua bangga, selayaknya kampus menyediakan berbagai macam pelatihan softskill seperti banyaknya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan organisasi-organisasi lain seperti Himpunan Mahasiswa (HIMA) , Badan Eksekutif Mahasiswa, dan Dewan Perwakilan Mahasiswa.
Dalam Himpunan Mahasiswa khususnya di MBTI atau yang biasa disingkat HMBTI, mahasiswa akan merasakan adanya keluarga baru, karena himpunan pada dasarnya memiliki prinsip kekeluargaan. Mahasiswa akan lebih memahami arti tanggung jawab, sopan satun, komitmen, sikap percaya diri, dan sikap profesionalisme.
Satu hal yang perlu dicatat yaitu HMBTI juga bisa dibilang sebagai “pembuat kenangan”. Semua kegiatan dalam himpunan dari yang paling sepele sekalipun seperti bermain bersama , ngobrol bersama diruang himpunan, bernyanyi bersama hingga kegiatan besar yang membutuhkan pengendalian emosi yang tinggi akan menjadi kenangan bahagia yang tidak akan terlupakan.
Semua itu tidak akan terlepas dari Ketua Himpunan kami Fazrin Fathrurrahman yang seraya berkata “Bagaimanapun ruangan Hima nya, ramaikanlah, sering-seringlah datang kemari, buatlah sejarah baru disini. Karena percuma jika ruangan bagus tapi sepi”.
“Tidak pernah saya duga sebelumnya bahwa selama liburan 3 bulan ini, saya sangat merindukan keluarga baru saya dikampus. Saling curhat, makan bersama, merayakan ulang tahun bersama, susah bersama, pokoknya susah senang bersama. Inilah satu satunya Himpunan yang dapat mengambil hati saya. Sekarang ibarat kita hidup dalam satu atap dan sangatlah tidak adil jika tidak mengenal keluarga kita sendiri” – Dian Chisva Islami , Sekretaris HMBTI 2014.

*********

Rooftop Prince OST - Hurt

Alasanku hidup adalah karenamu, yang mengisi hatiku

Aku mengirimkan kenangan hampa yang tersisa satu per satu
Aku berjalan di ujung jalan ini, di jalan yang mengijikanku bertemu dengamu
Hanya tersisa adalah diriku yang mencintai dan mencintaimu

Seluruh cintaku terbakar dan hanya luka dari lelahnya penantian yang tersisa
Kaulah orang yang tak dapat kulupakan, hanya air mataku yang mengalir
I
Seluruh cintaku terhanyut dan meninggalkan luka kerinduan
Kata ‘hidup dengan baik’lah yang masih tersisa, kau yang tak dapat kulupakan

Saat aku bertemu denganmu aku mengikuti kelopak bunga yang berserah pada langit,
Sekarang aku dapat mengatakan semua juga kerinduan, aku tak bisa melupakanmu

Seluruh cintaku terbakar dan hanya luka dari lelahnya penantian yang tersisa
Kaulah orang yang tak dapat kulupakan, hanya air mataku yang mengalir
Seluruh cintaku terhanyut dan meninggalkan luka kerinduan
Kata ‘hidup dengan baik’lah yang masih tersisa, kau yang tak dapat kulupakan

la la lala lalala lalala lalala lala lalalala
la la lala lalala lalala lalala lala lalalala

Indonesian translation:. http://haerajjang.wordpress.com

Massya Alloh .. malem-malem bikin spam. Numpang yaaa hahaha #Goodnight #Satenight

perjalanan 29 januari 2014

abis jalan-jalan sama debby , berangkatnya pas nyebrang hampir ditabrak motor dan ternyata itu galih sama yosi temen sekelas SMK. Akhirnya reunian dulu pinggir jalan setelah 2 tahun ngga ketemu. Abis itu jalan lagi, belanja mie di moro trus mampir ke KFC. Minta password wifi, waktu diinputin ngga konek-konek, pas udah mau pergi baru ngeh sejak kapan KFC telponnya 14044 -_- pantesan salah password.
Lanjut jalan ke gramedia , beli buku sma borong pulpen buat kuliah besok 3 februari, si debby pergi nyari keperluan sendiri dan ternyata ngejatuhin susunan buku yang tertata rapih (gubrak) , kita muter-muter gramedia. Sampailah pada tempat favorite, rak novel !
Novel romance non-fiksi jadi incaran aku dong pasti, mataku tertuju pada judul “dilema” aku baca sinopsisnya dan ga tertarik. Lalu ada lagi judul “kapan kita jadian?” baca lagi sinopsisnya, gak tertarik itu terlalu jauh dari kenyataan pembaca (gue), ada lagi buku “kisah cinta pertama” langsung baca sinopsisnya dan itu hampir sama kisahnya dengan pembaca hanya saja endingnya masih dirahasiakan karna tentu saja berada didalam isi buku bukan dlm sinopsisnya, buku itu itu menarik sekali, tapi tidak aku beli karna dalam fikiranku “harusnya kisahku yang novelin kayak gini bukan kisah orang ini ! ” . Setelah satu jam muter-muter akhirnya nggak beli apa-apa cuman beli pulpen sm buku doang haha
dari novel-novel tadi tiba2 dapet hidayah, “setidaknya yang ngalamin nasib kayak gitu bukan gue doang (PD)” .
Okee sip !
Perjalanan bareng debby si nyonya ikan, begitu menyenangkan :D

setiap orang pasti mempunyai masa nya masing-masing. Masa dimana merasa seneng, sedih, dan ada juga masa orang itu ngrasa galau.
Yang namanya galau itu manusiawi, ga selamanya kan orang ngrasain seneeng terus. Jadi kalo ada orang yang ngetawain kegalauan orang lain itu adalah orang dengan sisi ketermunafikan terbesar didunia :D
kalo manusia ga selamanya bahagia, berarti manusia juga ga selamanya ngrasain galau kaaan??
Menurutku ngga masalah, mau ngungkapin kegalauan dimanapun, twitter, line, path, ataupun medsos apa ajadeh. Itu bentuk penghargaan diri sendiri. Buat apa si kita berusaha hargain orang lain tapi diri sendiri justru ga pernah kita hargai.
Iya kaan ?? :D
daaaan setiap orang pasti punya cerita masalalunya masing-masing, dan yang namanya masalalu itu berarti udah berlalu kan? Kalo mau inget-inget juga ga papa, aku juga sering banget nginget-nginget masalaluku. Tapi tetep aja yang ada sekarang adalah masadepan. Hello masa depan itu ada didepan dan masalalu itu ada dibelakang, secara logika kalo terus-terusan liat kebelakang mana bisa kita jalan.
Hargai masalalu aja yaa, terus konsen ke masa depan..
Sesuatu bisa berubah dengan bergantinya waktu kok, tapi inget ga semua sesuatu bisa berubah..
(kata-kata untuk diri sendiri) :D

banyak nih orang yang kesusahan gara-gara banjir , erupsi, ataupun kasus perceraian atau korupsi.
Korupsi itu sebenernya bukan tindak kejahatan bukaan, tapi tindakan memanfaatkan kesempatan. Loh ya iya ! Buktinya ? Coba aja mikir sendiri, masih bisa mikir kan ?
Terus pernikahan, banyak bgt si perceraian, emang dulu kalo pacaran sering putus ganti putus ganti ya? Makanya kebawa sampai nikah?
Dlu awal mau nikah niatnya apa si? Ganteng doang? Kaya doang? Ah BASI! Mau jadi farhit abis nih ..
Itu selebritis2 ngapain si di shoot , lg masak di shoot, lg mandiin anaknya di shoot apa apa dishoot semua org jg bsa nglakuin itu.
Kasus perceraian di shoot, penganiyayaan ujung2ny ke media. Narsis bgt, betah bgt aib sendiri di kasih tahu ke orang ..
Trs banjir, banjir itu bkan slah rakyat ya! Rakyat itu g thu apa2 (ceritanya) salahin pemerintahan dong knpa ga nyiapin divisi anti banjir …